AlternativeTextToShow

Warga dan FPI Bentrok

catsDinamika Kepri – Bentrok Warga dan FPI  kembali terjadi di Sukorejo Kendal. Tak hanya sekali, bentrok terjadi 3 kali. Massa FPI kocar-kacir, akibat bentrok FPI dan warga Sukorejo Kendal, Jateng, satu mobil dibakar warga. Sementara empat mobil yang terparkir di sekitar alun-alun Sukorejo dirusak massa warga setempat. Hingga Kamis (18/7) petang, sekitar 30 anggota FPI diamankan Polisi dan belum bisa dievakuasi.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, awalnya Rabu (17/7) malam diduga sejumlah anggota FPI asal Temanggung akan melakukan sweeping di sekitar wilayah Sukorejo. Kemudian dihadang warga setempat dan sempat terjadi bentrok.

Dua anggota FPI yang tercecer diamankan warga dan diserahkan ke Polsek Sukorejo. Kamis (18/7) pagi, sekitar 30 anggota FPI Temanggung dan Jogjakarta kembali ke Sukorejo diduga untuk membebaskan dua temannya tersebut. Setelah pulang, sebuah mobil Avanza Ab – 1705 – SA yang ditumpangi lima anggota FPI tersebut menabrak pengendara motor di depan SPBU Sukorejo.

Mobil tidak berhenti dan malah kabur ke arah Temanggung. Sehingga Supra X 125 H – 6088 – ND yang dikendarai Suyatmi warga Kecamatan Patean dan Trimunarti warga Kecamatan Pageruyung terseret hingga sekitar satu kilometer.

Warga yang berhasil mengejar mobil langsung merusak dan membakarnya. Sementara lima anggota FPI yang berada di dalam mobil berhasil kabur. Sebelumnya, seorang anggota Polair juga ditabrak saat berusaha menghentikan mobil tersebut.

Hal itu dibenarkan warga setempat bernama Joko Wiyono (41). Setelah bentrok di sepan SPBU tersebut, anggota FPI lainnya diamankan petugas di Masjid Kauman. “Setelah itu yang lain diamankan petugas,” katanya kemarin.

Warga lain bernama Untung (45), pengendara motor ditabrak mobil anggota FPI dari SPBU Sukorejo dan terseret hingga Desa Wates, Kecamatan Patean. Mobil nggak berhenti malah kabur dan dikejar warga. Setelah ditangkap, warga langsung marah dan mobil dirusak dan dibakar,” terangnya.

Kapolres AKBP Asep Jenal Ahmadi, Wakapolres Kendal Kompol Mulyawati Syam beserta jajarannya mengamankan lokasi dan belum bisa dikonfirmasi. Hingga sore ribuan warga setempat mengepung lokasi dan enngan melepaskan anggota FPI yang berada di masjid. Ratusan anggota Dalmas dan Brimob Polda Jateng dikerahkan ke lokasi.

Hingga kemarin Magrib warga baru mulai sedikit demi sedikit meninggalkan lokasi. Saat isak, evakuasi baru bisa dilakukan. Sekitar 30 anggota FPI tersebut dievakuasi ke Mapolda Jateng. Dua warga korban tabrakan di larikan ke RSU Temanggung. Sementara satu anggota FPI yang terluka dilarikan ke RS Tugu Semarang. Sedangkan satu anggota Polair Polres Kendal yang terluka ditabrak Avanza dilarikan ke RSUD Kendal

Short URL: http://dinamikakeprinews.com/?p=1765

Posted by on Jul 19 2013. Filed under Nasional, Terkini. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

1 Comment for “Warga dan FPI Bentrok”

  1. bagus

    bubarkan FPI syaitan ini………………..mereka selalu mengatasnamakan agama untuk melegalkan semua akal busuk dan kejahatan mereka. terkutuklah semua orang orang FPI yg seperti ini

Leave a Reply

AlternativeTextToShow

Visitors :

014334
Visit Today : 4
Visit Yesterday : 15
This Month : 396
This Year : 2836
Total Visit : 14334
Hits Today : 6
Total Hits : 48182
Who's Online : 1
Your IP Address: 54.227.12.4
Server Time: 14-07-31
plugins by Bali Web Design

JOIN FACEBOOK

Categories

July 2013
M T W T F S S
« Jun   Aug »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Photo Gallery

AlternativeTextToShow
Log in | © Copyright 2013 dinamikakeprinews.com All Right Reserved | dinamikakeprinews.com | Powered by msbach-btm